twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Setiap saat disadari atau tidak, disengaja atau tidak, berbagai permasalahan datang dan tersimpan dalam hati. Terkadang membuat dada sesak dan kepala penat. Mungkin permasalahan yang Anda hadapi mirip atau pernah dialami rekan yang lain. Melalui blog konsultasi psikologi ini diharapkan Anda menemukan jawaban yang menjadi solusi atau pertimbangan dalam menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Konsultasi Psikologi Update:

Tulis Topik Permasalahan Anda

Sense of Humor Meringankan Beban Hidup


Hari ini seorang teman mengirim joke yang membuatku merasa geli dan lucu. Sebuah potongan koran harian dengan nama yang tidak begitu jelas "Psikologi P" mampir ke email. Judul berita dan isi mirip sekali dengan artikel yang dimuat di blog konsultasi psikologi ini, "Mengajarkan Anak Menjawab Pertanyaan Apa, Siapa, Kapan, Dimana dan Mengapa".

Humor sederhana memang perlu untuk sejenak meringankan beban hidup, pikiran jadi segar kembali. Humor tak disadari dapat memberikan energi yang luar biasa pada diri Kita.

Pentingnya Humor
Sense of humor merupakan salah satu unsur yang penting dalam banyak hal Dari sejumlah literature dijelaskan bahwa sense of humor ini sangat membantu dalam menciptakan suasana harmonis dan hangat dalam keluarga. Banyak keluarga saat ini dihadapkan kepada situasi sulit yang mungkin belum pernah dirasakan sebelumnya, tetapi jika suasana humor selalu ada dalam keluarga tersebut, hal itu dapat diredam dan tidak tenggelam dalam masalah.

Dalam konteks pembelajaran di kelas, kelas menjadi "hidup", keadaan siswa yang semula letih, lesu, tidak bersemangat, mengantuk dapat menjadi bergairah kembali sehingga siswa dapat belajar dengan lebih baik serta dapat meringankan beban berat siswa yang bermasalah.

Lewat humor, orang akan bergembira, senang, tertawa, merasa puas, merasa bebas dari perasaan yang mencekam. Dengan humor, orang akan memperoleh suasana yang lebih segar dan membebaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Widget by LinkWithin