twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Setiap saat disadari atau tidak, disengaja atau tidak, berbagai permasalahan datang dan tersimpan dalam hati. Terkadang membuat dada sesak dan kepala penat. Mungkin permasalahan yang Anda hadapi mirip atau pernah dialami rekan yang lain. Melalui blog konsultasi psikologi ini diharapkan Anda menemukan jawaban yang menjadi solusi atau pertimbangan dalam menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Konsultasi Psikologi Update:

Tulis Topik Permasalahan Anda

Cowok Kaku Lagi ”In Love”

Permasalahan :

Sebelumnya, aku minta maaf banget kalau masalah yang aku alami ini terlalu konyol buat dibaca atau bahkan dijawab. Tapi, itu kenyataan dan sedang terjadi padaku. Langsung aja deh. Kenalin, namaku Ray. Saat ini aku tercatat sebagai pelajar salah satu universitas swasta di Surabaya.

O iya, sebelum aku lanjutin, aku punya syarat. Jangan ketawa atau menghina! Oke? Percaya apa nggak, tapi sebaiknya percaya, sampai usia kepala dua ini, aku belum pernah sekali pun jadian. Alias masih jomblo. Hayo, jangan ketawa!

Gara-garanya, sejak SMP sampai lulus SMA, aku kecanduan main games. Entah itu main PS atau game online. Nggak tanggung-tanggung, frekuensi mainku bisa berjam-jam, bahkan mungkin seharian.

Hobi itu benar-benar menyita waktuku. Alhasil, aku nggak banyak waktu buat bergaul. Di saat remaja cowok seusiaku udah mengenal cinta, aku masih berakrab ria dengan games, games, dan games. Hal itu yang akhirnya bikin aku jadi cowok kaku.

Selama sekolah, aku nyaris nggak punya teman dekat cewek. Parahnya, keadaan itu masih berlanjut sampai aku kuliah. Bedanya, sekarang aku mulai membuka diri. Mulai bisa ngobrol sama cewek, meski sekadar nyapa aja atau pas ada perlu. Aku berusaha akrab sama makhluk yang namanya cewek, tapi sampai sekarang belum berhasil seratus persen.

Di kampus, aku sering diejek teman-teman karena nggak kunjung punya gandengan. Padahal, hampir semua temanku udah punya pacar. Malah banyak juga yang hobi gonta-ganti pacar.

Sampai akhirnya, aku ketemu dengan seorang cewek dan langsung jatuh hati. Sebut aja namanya Leni. Dia beda kampus denganku. Nggak tahu kenapa, aku ngerasa benar-benar tertarik padanya.

Sebagai langkah awal, aku udah berhasil dapatin nomor ponselnya dari salah seorang temanku. Tapi, buat kelanjutannya, aku bingung nih. Aku mesti ngapain? Gimana sikapku kalau ketemu sama dia? Gimana supaya aku bisa lebih dekat sama dia?

Please kasih aku saran secepatnya. Jujur, aku ini cowok kuper, penakut, dan tertutup. Kalau ini berhasil mengubah statusku, aku janji deh, bakal traktir kamu apa aja. He he he…. Thanks before.


***************



Jawaban :
Dear Priyo,
Ha ha ha… (ups) nggak boleh ketawa, ya! Habis kamu lucu, curhat aja ada aturannya. Ya ya… daripada kamu makin malu (atau malu-maluin), Aime to the point aja, ya.

Priyo, kamu nggak perlu ngerasa jadi cowok paling apes kok kalau sampai sekarang masih belum punya pacar. Yakinlah, ada sesosok cewek yang disiapkan untukmu. Yang itu tuh, kata orang kan, tiap cowok punya jodoh dari tulang rusuknya. Ya… moga-moga cewek itu Leni, yang lagi kamu taksir saat ini.

Gimana cara ngedeketin Leni? Nih, Aime kasih tip-tipnya.

Cek Status.
Sebelum rasa sukamu berkembang lebih jauh, pastikan dulu statusnya. Sori nih, kamu kan belum berpengalaman dalam hal cinta. Takutnya, kamu lupa dengan hal penting ini. Kalau Leni masih jomblo, lampu hijau buat kamu. Tapi, kalau dia udah punya pacar, mending kamu mundur teratur deh.
Caranya, kamu bisa tanyain secara nggak langsung. Misalnya, pas ketemu, iseng-iseng nanya," Cowok kamu jemput jam berapa?" Kalau masih jomblo, dia pasti bakal jawab, "Cowok yang mana? Belum punya kok." Kalau itu jawabannya, yes! Go to the next level.

Coba Jadi Ninja.
Gini maksudnya. Sering-seringlah muncul di kampusnya. Jangan bilang-bilang. Tiba-tiba aja kamu nongol di depannya, biar dia surprise. Ajakin makan bareng sambil ngobrol. Usahain serileks mungkin. Kalau obrolan kalian nyambung, artinya kalian bisa cocok. Di akhir obrolan, tawarin buat nganter dia pulang.

Hadiah tanpa Nama.
Sesekali, kasih surprise yang lebih mengejutkan. Kasih hadiah "kecil" tanpa nama. Misalnya, selipin novel kesukaannya di dalam tasnya. Di halaman pertama novel itu, kasih kata-kata mutiara dengan inisial namamu. Kalau cerdas, pasti dia langsung bisa nebak hadiah itu dari mana. Tinggal tunggu aja ucapan terima kasih darinya.

Sering Baca Tip Aime.
Ini yang paling penting. Rajin-rajinlah baca tip Aime. Siapa tahu, nantinya kamu ngadepin kondisi yang mirip sama yang dibahas Aime. Bisa dicontek kan cara-cara ngatasinya?
Tenang, semua tip Aime dibagiin gratis kok (buat pembaca setia DetEksi Jawa Pos, pastinya). Aime juga nggak pamrih kok. Tapi, kalau kamu pengin ngirim sesuatu buat Aime, ehm… boleh banget tuh. He he he.… Oke, Priyo, sampai ketemu lagi ya di curhatanmu berikutnya. Aime harap, waktu itu statusmu udah berubah jadi "taken".


Aime
Sumber : Jawa Pos dotcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Widget by LinkWithin