twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Setiap saat disadari atau tidak, disengaja atau tidak, berbagai permasalahan datang dan tersimpan dalam hati. Terkadang membuat dada sesak dan kepala penat. Mungkin permasalahan yang Anda hadapi mirip atau pernah dialami rekan yang lain. Melalui blog konsultasi psikologi ini diharapkan Anda menemukan jawaban yang menjadi solusi atau pertimbangan dalam menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Konsultasi Psikologi Update:

Tulis Topik Permasalahan Anda

Bingung dengan Keadaan

Permasalahan :
Saya berusia 28 th, sampai dengan saat ini belum mempunyai pekerjaan yang mantap. Akhirnya ke sana kemari, terkadang pekerjaan harus bertentangan dengan hati/prinsip saya tapi dengan terpaksa saya lakukan, mohon solusinya agar tidak plin/plan dan bisa memilih yang tepat, makasih


***************




Jawaban :

Memang amatlah menyenangkan bila kita bekerja dalam bidang yang kita senangi bahkan merupakan hobby kita. Tentulah hal ini menjadikan kita menikmati pekerjaan. Begitu pula sebaliknya kita akan merasa berat bilamana mengerjakan sesuatu yang tidak kita senangi apalagi dilakukan dengan rasa keterpaksaan.

Namun tentulah menemukan bidang pekerjaan yang kita inginkan sesuai dengan yang kita sukai tentulah tidak mudah. Dan menunggu saja untuk mendapatkannya pun bukanlah merupakan perbuatan bijak.

Apapun pekerjaan yang kita lakukan dan tentunya masih diperbolehkan dalam koridor agama, bisa menjadi sebuah pekerjaan yang dapat menyenangkan hati, dengan syarat, nikmatilah segala prosesnya.

Ketika bekerja, Kita nikmati setiap proses dalam pekerjaannya. Menikmati apa yang telah dilakukannya, apa yang sedang dilakukannya dan apa yang akan dilakukannya.
Karena menikmati sekecil apa pun proses yang dilakukannya, maka kita tak peduli jika ada orang yang menganggap rendah atau menganggap kurang penting (bonafid) pekerjaan kita. Bagi kita, pekerjaan saat itu adalah pekerjaan yang paling penting, karena kita dapat menikmatinya.

Bila kita dapat menikmati hal ini tentulah perasaan plin plan atau kecewa akan memudar dengan sendirinya walaupun tentunya tidak menutup peluang kita untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi. Karena yang terpenting bukan di mana kita bekerrja namun karya apa yang dapat kita hasilkan dari pekerjaan tersebut.



Satria Hadi Lubis
Sumber : EraMuslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Widget by LinkWithin