twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Setiap saat disadari atau tidak, disengaja atau tidak, berbagai permasalahan datang dan tersimpan dalam hati. Terkadang membuat dada sesak dan kepala penat. Mungkin permasalahan yang Anda hadapi mirip atau pernah dialami rekan yang lain. Melalui blog konsultasi psikologi ini diharapkan Anda menemukan jawaban yang menjadi solusi atau pertimbangan dalam menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Konsultasi Psikologi Update:

Tulis Topik Permasalahan Anda

Cari Jodoh

Permasalahan :

Saya bimbang saat ini kawan-kawan saya hampir semuanya sudah menikah, kadang saya memikirkan kapan giliran saya. Saat ini saya sedang mengikuti pengajian namun tidak aktif karena tujuan saya awalnya untuk mencari jodoh yang baik saya berharap memiliki pendamping yang dapat membimbing saya dan keluarga kelak.Namun pernah jugu saya tidak memikirkannya samasekali karena bingung saat ini tidak punya teman dekat pria sama sekali, bahkan saya belum pernah pacaran. Yang menjadi pertanyaan saya apa saran ustad? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih


***************



Jawaban :

Anda pasti telah paham bahwa jodoh merupakan salah satu bagian dari urusan Allah. Artinya kesabaran dan tawakal adalah kunci agar kita terhindar dari keluh kesah yang berkepanjangan.
Oleh karena itu, banyak shalat malam dan melakukan ibadah-ibadah sunnah lainnya dapat membantu Anda memohon padaNya agar diberikan jodoh seperti yang Anda inginkan
Ketidak aktifan Anda untuk mengaji merupakan hal yang kurang tepat. Mengingat dalam kondisi ingin mendapatkan karunia dari Allah kita justru menjauh dari salah satu pintu menuju kedekatan padaNya. Anda hanya tinggal meluruskan kembali niat Anda bahwa Anda ikut mengaji semata-mata hanya untuk menegakkan KalimatNYa. Bukankah Allah akan menolong hambanya yang menolong agamaNya? (QS. 47:7)

Di samping tawakkal, ikhtiar atau berusaha juga harus dilakukan. Anda dapat meminta bantuan pada orang-orang di sekitar Anda, tentunya yang Anda percayai. Sahabat, saudara, guru mengaji bisa dapat Anda minta bantuannya. Ikut biro jodoh pun tiada apa, namun harus dipilih mana yang memakai pendekatan-pendekatan sesuai syar'i dalam pelaksanaannya.
Yakinlah bahwa Allah pasti akan memberikan yang terbaik bagi kita


Satria Hadi Lubis
Sumber : EraMuslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Widget by LinkWithin